Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat Menjakjubkan dari Teh Hijau dan Hitam

Manfaat teh hijau - bagian dari yang mengandung vitamin C terkenal dan E antioksidan, teh juga mengandung bahan kimia antioksidan alami - polifenol dan flavonoid - yang membantu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas yang berkontribusi terhadap efek penuaan dan polusi.

Radikal bebas yang tidak stabil, molekul yang sangat reaktif. Meskipun mereka terjadi secara alami dalam tubuh Anda, mereka juga dapat dibentuk sebagai respon terhadap polusi berlebihan, sinar matahari terlalu banyak dan paparan asap rokok. Setelah terbentuk, mereka menyerang molekul lain dalam tubuh yang menyebabkan kerusakan sel dan, lebih kritis, sering menyerang DNA itu sendiri dalam sel Anda. Beberapa ilmuwan percaya bahwa ini jenis tindakan radikal bebas telah terlibat dalam penyakit kronis dan penuaan tertentu seperti kanker, penyakit jantung, stroke, rheumatoid arthritis, katarak, dan penyakit Alzheimer.

Antioksidan adalah zat kimia yang memiliki preferensi yang kuat untuk menetralisir radikal bebas yang merusak. Jadi sekali bentuk radikal bebas dalam tubuh Anda, dengan cepat akan bereaksi dengan antioksidan dalam darah dan sel-sel sebelum memiliki kesempatan untuk merusak sel-sel atau DNA mereka.

Manfaat teh hitam - Teh daun dan tunas memiliki salah satu isi tertinggi flavonoid total dari semua tanaman di 15%. Jenis bahan kimia alami juga ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, yang telah menyebabkan keyakinan yang benar bahwa diet tinggi dalam sayuran dapat mengurangi risiko kanker. Namun secangkir teh khas putih atau hijau memiliki lebih banyak antioksidan flavonoid, lebih dari 5 porsi makanan ukuran buah atau sayuran!

Sangat rendah tingkat kafein

Teh mengandung dua sampai tiga kali lebih sedikit kafein dari secangkir kopi yang khas. Sementara secangkir khas kopi mengandung sekitar 130mg kafein, teh hitam biasanya kurang dari 50. Dan teh hijau dan teh putih memiliki banyak kurang dari ini, sekitar 25mg! Ini berarti secangkir teh putih atau hijau hanya memiliki sekitar 20% jumlah kafein seperti secangkir kopi. Jika Anda menemukan minum kopi membuat Anda gugup, memberikan Anda sakit kepala atau kegelisahan, atau hanya membuat Anda terjaga di malam hari, teh - Teh Hijau khususnya dan Putih - mungkin hanya apa yang Anda butuhkan.

Teh Mengurangi resiko stroke dan serangan jantung

Teh bertindak untuk kedua membantu mengurangi kadar kolesterol dan mengencerkan darah Anda. Kedua tindakan mengurangi kemungkinan pembentukan bekuan darah di pembuluh darah dan arteri, yang merupakan penyebab dari kedua serangan jantung dan stroke. Di Belanda sebuah penelitian yang dilakukan selama 10 tahun dan 1.000 orang menemukan bahwa orang yang minum 3 cangkir teh hitam per hari memiliki risiko berkurang 50% dari penyakit jantung yang fatal dibandingkan dengan non peminum teh!

Hasil yang lebih baru dari uji klinis yang menunjukkan bahwa bahan kimia dalam teh yang disebut flavonoid dapat mencegah pembentukan kolesterol yang disebut jahat dalam darah. Jenis kolesterol sangat terkait dengan penumpukan plak di dinding arteri.

Jauhkan senyum Anda penuh gigi putih - secara alami

Sebuah sumber alami dari fluoride, yang ditambahkan ke dalam air dan pasta gigi karena dapat memperkuat enamel gigi, yang meliputi luar pada gigi Anda yang membuat putih dan mencegah Anda mendapatkan lubang dan rongga. Selain manfaat fluoride, teh telah terbukti membantu mencegah pertumbuhan bakteri. Sementara bakteri alami selalu hadir dalam mulut Anda, mengurangi jumlah mereka membantu mengurangi pembentukan plak pada gigi Anda - hal-hal dokter gigi goresan off ketika Anda mengunjungi mereka - dan begitu juga cara alami untuk mengurangi kesempatan Anda untuk mendapatkan lubang dan rongga .

Tentu meningkatkan sistem kekebalan Anda

Sementara belum terbukti dengan studi ilmiah yang ketat, penelitian awal menunjukkan bahwa minum 3 cangkir teh setiap hari akan menghasilkan tingkat yang lebih tinggi aktivitas dari sistem kekebalan tubuh. Hal ini akan membantu tubuh Anda secara alami melawan infeksi virus dan bakteri baik.

Membantu tubuh Anda tetap terhidrasi

Sebagai kafein adalah diuretik, minuman berkafein, yang tidak termasuk teh, yang sebelumnya dianggap minuman yang tidak membantu tubuh Anda mempertahankan tingkat hidrasi. Tetapi penelitian yang lebih baru telah menunjukkan bahwa kecuali jika Anda minum lebih dari 10-15 cangkir teh hitam - atau 20-30 untuk teh hijau atau putih - air dalam teh sebenarnya disimpan oleh tubuh. Jadi teh sekarang dianggap sebagai cara yang bagus untuk menjaga tubuh Anda tingkat hidrasi, sehingga membuat minuman besar untuk hari-hari musim panas.

bebas kalori dan meningkatkan metabolisme

Secangkir teh tidak mengandung kalori. Jadi kecuali jika Anda menambahkan susu atau gula, teh membuat minuman, sempurna memuaskan untuk membantu Anda mengurangi berat badan Anda. Selain itu teh hijau dan putih telah terbukti secara alami meningkatkan laju metabolisme tubuh, yang membantu tubuh Anda membakar tingkat yang lebih tinggi kalori setiap hari.

Sementara olahraga dan makanan memainkan peran yang lebih dramatis dalam membantu Anda mengurangi berat badan, teh - terutama jika Anda menggunakannya untuk mengganti kopi atau soda - dapat memainkan peran besar dalam penurunan berat badan, terutama jika Anda menempatkan bahwa bersama-sama dengan latihan sehari-hari dan seimbang, rendah lemak dan rendah gula diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar