Jumat, 04 Januari 2013

Negara Bagian New Jersey

New Jersey adalah sebuah negara di daerah Atlantik Tengah dan Timur Laut dari Amerika Serikat. Hal ini berbatasan di utara dan timur oleh negara bagian AS New York, di sebelah tenggara dan selatan oleh Samudra Atlantik, di sebelah barat oleh Pennsylvania, dan di barat daya oleh Delaware. New Jersey adalah yang paling luas 4, tapi yang paling padat penduduknya 11 dan paling padat penduduknya dari 50 Amerika Serikat. New Jersey terletak sebagian besar dalam wilayah metropolitan luas dari New York City dan Philadelphia. Itu juga merupakan terkaya ketiga Negeri AS pada tahun 2011 rata-rata pendapatan rumah tangga. 

Daerah ini dihuni oleh penduduk asli Amerika selama lebih dari 2.800 tahun, dengan suku sejarah seperti Lenape sepanjang pantai. Pada awal abad 17, Belanda dan Swedia membuat pemukiman Eropa pertama. Kontrol Inggris kemudian merebut wilayah, penamaan itu Provinsi New Jersey. Itu diberikan sebagai koloni untuk Sir George Carteret dan John Berkeley, 1st Baron Berkeley dari Stratton. Pada saat ini, itu dinamai terbesar dari Kepulauan Channel Inggris, Jersey, tempat kelahiran Carteret ini. New Jersey adalah tempat pertempuran yang menentukan beberapa selama Perang Revolusi Amerika.

Pada abad ke-19, pabrik di kota-kota seperti Paterson, Newark, Trenton, dan Elizabeth membantu untuk mendorong Revolusi Industri. Posisi New Jersey di pusat megalopolis Timur Laut, antara Boston dan New York City ke timur laut, dan Philadelphia, Baltimore, dan Washington, DC ke barat daya, memicu pertumbuhan yang cepat melalui proses suburbanisasi pada 1950-an dan seterusnya.

Seperti dengan banyak fitur geografis lainnya, iklim New Jersey terbagi menjadi daerah. Selatan, tengah, dan timur laut negara bagian memiliki iklim lembab mesothermal, sedangkan sebelah barat laut memiliki iklim benua lembab (MicroThermal), dengan suhu sedikit lebih dingin karena elevasi yang lebih tinggi. New Jersey menerima antara 2.400 dan 2.800 jam sinar matahari per tahun.

Summers biasanya panas dan lembab, dengan seluruh negara bagian suhu tinggi rata-rata 82-88 ° F (28-31 ° C) dan terendah dari 60-70 ° F (16-21 ° C), namun, suhu melebihi 90 ° F (32 ° C) rata-rata 25 hari setiap musim panas, meskipun jarang melebihi 100 ° F (38 ° C). Musim dingin biasanya dingin, dengan suhu tinggi rata-rata 38-46 ° F (3-8 ° C) dan terendah dari 26-32 ° F (-3-0 ° C) untuk sebagian besar negara, namun suhu bisa, untuk singkat selingan, akan serendah 10-20 ° F (-12 - 7 ° C) dan kadang-kadang naik ke 50-60 ° F (10-16 ° C). Northwestern bagian negara memiliki musim dingin yang sedikit dingin dengan suhu rata-rata hanya di bawah titik beku. Musim semi dan musim gugur dapat menampilkan variasi temperatur yang luas, dengan kelembaban rendah dari musim panas.

Berkisar curah hujan tahunan rata-rata 43-51 inci (1.100 sampai 1.300 mm), merata sepanjang tahun. Rata-rata hujan salju per berkisar musim dingin dari 10-15 inci (25-38 cm) di selatan dan dekat pantai ini, 15-30 inci (38-76 cm) di bagian timur laut dan tengah negara, menjadi sekitar 40-50 inci (1,0-1,3 m) di dataran tinggi barat laut, tapi hal ini bervariasi dari tahun ke tahun. Pengendapan jatuh pada rata-rata 120 hari setahun, dengan 25 sampai 30 badai, yang sebagian besar terjadi selama musim panas.

Selama musim dingin dan awal musim semi, New Jersey dapat mengalami "nor'easters", yang mampu menyebabkan badai salju atau banjir di seluruh Amerika Serikat timur laut. Angin topan dan badai tropis (seperti Floyd Badai Tropis pada tahun 1999), tornado, dan gempa bumi yang langka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar