Jumat, 04 Januari 2013

New Jersey di Abad 19 dan 20

Pada tanggal 15 Februari 1804, New Jersey menjadi negara bagian utara terakhir untuk menghapus perbudakan baru dan undang-undang berlaku yang perlahan-lahan dihapus perbudakan yang ada. Hal ini menyebabkan bertahap skala-down dari populasi budak. Pada penutupan Perang Saudara tentang Afrika selusin Amerika di New Jersey adalah Freedmen masih magang. New Jersey pemilih awalnya menolak untuk meratifikasi amandemen konstitusi melarang perbudakan dan pemberian hak penduduk kulit hitam di Amerika Serikat '.

Pada tahun 1844, konstitusi negara kedua diratifikasi dan dibawa berlaku. Kabupaten sehingga menjadi kabupaten untuk Senat Negara, dan beberapa penataan kembali batas-batas (termasuk penciptaan Mercer County) segera diikuti. Ketentuan ini dipertahankan dalam UUD 1947, namun dibatalkan oleh Mahkamah Agung Amerika Serikat pada tahun 1962 oleh keputusan Baker v Carr. Sementara Bantul propinsi itu lebih kuat daripada di bawah konstitusi 1776, konstitusi tahun 1844 menciptakan banyak kantor yang tidak bertanggung jawab kepadanya, atau kepada orang-orang, dan itu memberinya masa jabatan tiga tahun, tapi ia tidak bisa sukses sendiri.

Berbeda dengan Perang Revolusi, tidak ada pertempuran Perang Sipil terjadi dalam negara. Namun, sepanjang perjalanan dari Perang Sipil, lebih dari 80.000 dari New Jersey terdaftar di tentara Utara untuk mengalahkan Konfederasi Selatan.

New Jersey adalah salah satu dari negara-negara Utara beberapa (yang lainnya adalah Delaware dan Kentucky) untuk memilih calon lain selain Abraham Lincoln dua kali dalam pemilihan umum nasional, dan sisi dengan Stephen Douglas (1860) dan George B. McClellan (1864) selama kampanye mereka. McClellan kemudian menjadi gubernur (1878-1881). Selama Perang Sipil, negara dipimpin pertama oleh Gubernur Republik Charles Smith Olden, kemudian oleh Demokrat Joel Parker.

Dalam Revolusi Industri, kota-kota seperti Paterson tumbuh dan makmur. Sebelumnya, perekonomian sebagian besar telah agraria, yang sulit sekali tunduk pada kegagalan panen dan tanah yang buruk. Ini menyebabkan pergeseran ke perekonomian yang lebih maju, yang didasarkan pada komoditas manufaktur seperti tekstil dan sutra. Penemu Thomas Edison juga menjadi tokoh penting dari Revolusi Industri, yang telah diberikan 1.093 paten, banyak yang untuk penemuan yang ia kembangkan saat bekerja di New Jersey. Fasilitas Edison, pertama di Menlo Park dan kemudian di West Orange, dianggap mungkin pusat penelitian pertama di AS Christie Street di Menlo Park adalah jalan raya pertama di dunia yang memiliki penerangan listrik. Transportasi sangat meningkat sebagai penggerak dan kapal uap diperkenalkan ke New Jersey.

Besi pertambangan juga industri terkemuka selama pertengahan ke akhir abad 19. Lubang besi Bog di New Jersey Selatan Pinelands berada di antara sumber pertama besi untuk negara baru. Pertambangan seperti Mt. Hope, Tambang Hill dan Pertambangan Lembah Rockaway menciptakan industri yang berkembang. Pertambangan dihasilkan dorongan untuk kota-kota baru dan salah satu kekuatan pendorong di belakang kebutuhan untuk Canal Morris. Tambang Zinc juga merupakan industri utama, terutama Sterling Hill Tambang.

Melalui dua Perang Dunia, New Jersey adalah pusat produksi perang, khususnya dalam pembangunan angkatan laut. Kapal tempur, kapal penjelajah, kapal perusak dan semua dibuat di negara ini. Selain itu, Fort Dix (1917) (awalnya bernama "Camp Dix"), Camp Merritt (1917) dan Camp Kilmer (1941) semuanya dibangun untuk rumah dan melatih tentara Amerika melalui dua Perang Dunia . New Jersey juga menjadi lokasi utama untuk pertahanan dalam Perang Dingin. Empat belas Nike Stasiun Rudal dibangun, terutama untuk pertahanan New York City dan Philadelphia, Pennsylvania. PT-109, motor torpedo kapal diperintahkan oleh Letnan F. (jg) John Kennedy di Perang Dunia II, dibangun di Boatworks Elco di Bayonne. Kapal induk USS Enterprise (CV-6) sempat berlabuh di Ocean Terminal Militer di Bayonne pada 1950-an sebelum ia dikirim ke Kearney akan dibuang. Pada tahun 1962, pertama di dunia bertenaga nuklir kapal kargo, NS yang Savannah, diluncurkan di Camden.

New Jersey makmur melalui Roaring Twenties. Miss Pageant pertama Amerika diadakan pada tahun 1921 di Atlantic City, drive-in pertama film ditunjukkan pada tahun 1933 di Camden, dan terowongan Holland dibuka pada tahun 1927. Selama Depresi Besar tahun 1930-an, negara menawarkan lisensi mengemis kepada penduduk menganggur, zeppelin Hindenburg pesawat jatuh di atas api Lakehurst, dan SS Morro Castle terdampar sendiri di dekat Asbury Park setelah terbakar sementara di laut.

Pada tahun 1951, New Jersey Turnpike dibuka, memungkinkan perjalanan cepat dengan mobil dan truk antara North Jersey (dan metropolitan New York) dan South Jersey (dan metropolitan Philadelphia).

Pada tahun 1960, kerusuhan ras meletus di banyak kota-kota industri North Jersey. Kerusuhan lomba pertama di New Jersey terjadi di Jersey City pada 2 Agustus 1964. Beberapa orang lain pun terjadi pada tahun 1967, di Newark dan Plainfield. Kerusuhan lainnya menyusul pembunuhan Dr Martin Luther King, Jr pada bulan April 1968, seperti di seluruh negeri. Huru-hara terjadi di Camden pada tahun 1971.

Sebagai hasil dari perintah dari New Jersey Mahkamah Agung untuk mendanai sekolah secara merata, New Jersey legislatif enggan melewati tagihan pajak penghasilan tahun 1976. Sebelum RUU ini, negara tidak memiliki pajak penghasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar